Hasil

Hasil Liga Italia: AS Roma vs Juventus, Berakhir Skor 3-1

hasil as roma vs juventus

Dalam perebutan gelar scudetto Seri A musim 2016-2017 yang kian memanas, usai pertandingan tadi malam AS Roma berhasil meraih kemenangnan dengan rivalnya yang memimpin pemuncak klasemen. Juventus yang berkunjung ke Stadio Olympico, harus mengakui kekalahan yang mengakhiri skor 3-1 di gionarta ke 36.

Sebelumnya, di pertandingan semalam, Roma sempat terlebih dahulu tertinggal melalui gol yang ditecak oleh Mario Lemina. Tetapi Il Luppi yang bermain di depan para pendukungnya, langsung bangkit dan mampu membuat tigal gol ke gawang Gianluigi Buffon. Yang mana gol itu tercipta dari Daniele De Rossi, Stephan El Shaarawy dan Radja Naingloan.

hasil as roma vs juventus
hasil as roma vs juventus

Jalannnya Pertandingan Babak Pertama AS Roma vs Juventus

Bermain dikandang sendiri, tim ibukota Italia, AS Roma langsung memberikan serangan pada awal babak pertama. Namun, beberapa peluang yang tercipta didapat memberikan hasil yang manis. Dan Juventus pun melakukan counter attack, namun tidak satupun gol tercipta dari pasukan Massimiliano Allegri dalam beberapa kesempatan di laga tersebut.

Tim asuhan Luciano Spalletti harus kecurian gol dari Mario Lemina, yang membuat mereka harus tertinggal terlebih dahulu di menit ke 21. Dimana gol itu tercipta, berawal umpang jauh yang diberikan Stefano Sturaro, lalu Gonzalo Higuain menyundulnya dalam membuat peluang untuk Lemina yang mengeksekusinya. Sehinggal bola pun bersarang ke gawang Wojeciech Szczesny.

Bianconeri yang unggul lebih dulu, tidak dapat bertahan lama hanya empat menit saja Giallorossi menyamakan kedudukan. Yang mana bola yang disundul oleh Antonio Rudiger, namun bola tersebut mampu di blok oleh kapten Juventus, Buffon. Lalu Daniele De Rossi memanfaatkan bola rebound dan kembali di blok oleh penjaga gawang. Dalam kesempatan kedua, pada akhirnya bola masuk dan kedudukan pun sama 1-1.

Roma menguasai permainan dalam pertandingan semalam. Akan tetapi, lini pertahanan Juventus begitu kuat dan sulit untuk di tembus. Dengan hasil skor 1-1 pun masih bertahan sampai peluit panjang dibunyikan, yang menandakan babak pertama usai.

Radja Nainggolan - Gianluigi Buffon
radja nainggolan usai mencetak gol

Dimulainya Babak Kedua AS Roma vs Juventus, 15 Mei 2017

Keluarnya dari kamar ganti, permainan Roma pun semakin menekan dan tidak memberikan kelonggaran untuk tim tamunya Juventus. Di menit 56, hasil yang di dapat oleh besutan Spalletti berhasil mengembalikan keadaan yang mana gol yang tercipta oleh El Shaarawy membuat skor berubah menjadi 2-1. Pada mulanya, Radja Nainggolan memberikan umpan terobosan.

El Shaarawy pun yang mausk ke jantung pertahanan Juventus, sebelum dirinya melapaskan tendangannya, sedikit menyentuh pemain Juve dan bola mengarah ke tiang jauh. Dimana Buffon tidak mampu menjangkaunya. Dengan gol kedua tersebut, Roma pun semakin percaya diri untuk menekan lawannya. Dan tidak memberikan kesempatan untuk Juve bermain di tengah lapangan.

Dan hasilnya pun begitu fantastis, dimana gol ketiga mereka tercipta pada menit ke 65. Mohamed Salah yang memberikan assist kepada Nainggolan yang lolos dari jebakan offiside. Kemudian bola pun ditendang dengan sangat keras dari kaki kanannya yang tidak mampu diblok oleh Buffon, membuat bola bersarang ke gawangnya. Yang mana skor pun diungguli oleh tim tuan rumah 3-1.

Juventus yang tidak ingin mempertahankan gelarnya dalam persaingan gelar Seri A musim ini. Terus menerus mencoba untuk mengejar ketertinggalan mereka, yang memberikan tekanan kepada tim tuan rumah. Sangat disayangkan, peluang emas yang didapatkan oleh Leonardo Bonucci dan juga Higuain tidak meraih satu gol pun. Dengan hasil skor 3-1 yang dimenangkan oleh Roma pun mengakhiri pertandingan ini.

Meski kemenangan di laga ini, Roma masih tetap di posisi kedua di klasemen Liga Italia. Yang mana sempat diambil alih oleh Napoli, sekaligus memangkas jarak dengan Juventus menjadikan selisih empat angka. Dimana masih dua pertandingan yang tersisa di Seri A musim ini.

Be the First to comment.