Tag: Edin Dzeko

Hasil

Hasil AC Milan vs AS Roma: Serigala Mengamuk 1-4

AC-Milan-vs-AS-Roma

Di pertandingan Senin dini hari, pada tanggal 8 Mei 2017, berlangsungnya laga antara AC Milan berhadapan dengan AS Roma. Milan selaku tim tuan rumah telah dipermalukan didepan para pendukungnnya, dengan kekalahan telak saat menjamu Roma di Stadion San Siro. Yang mana hasil laga tersebut dengan skor 1-4.

Berlangsung pertandingan ini, Milan yang sudah tertinggal terlebih dahulu oleh tim tamu. Pada menit ke 8, Edin Dzeko sukses membuat gol pembuka bagi Roma. Dan striker kebangsaan Bosnia itu kembali merubah kedudukan di menit 28.

Memulai babak kedua, Milan pun berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 pada menit 76. Akan tetapi, harapan untuk mengejar ketertingglan itu tidak bertahan dengan lama. Dimana dua menit kemudian, Stepham El Shaarawy menambahkan skor 1-3.

Bek Milan, Gabriel Paletta diberikan kartu merah oleh wasit, sehingga Roma mendapatkan sebuah hadiah penalti di menit 87. Daniele De Rossi yang menjadi algojo untuk mengeksekusi tendangan mati tersebut, sukses membobol gawang yang dijaga Gianluigi Donnarumma. Hingga laga selesai, menutup skor 1-4 yang dimenagkan oleh tim tamu, AS Roma.

AC-Milan-vs-AS-Roma
de rossi yang sedang menghentikam serangan milan

Dimulainya Laga Babak Pertama AC Milan vs AS Roma:

AC Milan selaku tim tuan rumah, di menit awal terus menerus memberikan tekanan kepada AS Roma. Tetapi, mereka harus kebobolan terlebih dahulu melalui serangan balik dari Il Luppi yang sangat tajam dalam hal menyerang. Bermula dari Mohamed Salah yang mendapatkan bola dari sisi kanan. Lalu memberikan umpannya kedapa Dzeko, tidak lama kemudian dilepaskan tendang keras ke pojok kanan atas gawang.

Tidak lama kemudian, Roma memiliki peluang kembali mencetak gol. Sangat disayangkan, tendangan yang dilepaskan oleh Salah yang berada diposisi kanan usai serangan balik, bola jauh dari mistar gawang. 15 menit berlangsung, Milan menguasai bola di laga tersebut yang memberikan ancaman yang mengejutkan tim lawan. Memanfaatkan salah umpat dari De Rossi, lalu Gerard Deulofeu menerobos kejantung pertahanan Roma.

Tendangan yang dilepaskan oleh Deulofeu, bola berada di samping sisi kanan gawang Wojciech Szczesny. Dan nyaris saja, dimenit ke 17 gawang yang dijaga  Donnarumma kebobolan. Beruntungnya, kiper Milan tersebut bisa menghadang tendangan yang dilepaskan oleh Diego Perotti yang kemudian membentur tiang gawang. Milan yang terus menerus diserang Roma, di menit 28 mereka pun harus kebobolan lagi.

Yang mana gol itu terjadi, melalui sundulan dari kepala Dzeko. Milan pun harus tertinggal 0-2 dan terus berusaha untuk menembus pertahanan Roma. Demi memperkecil ketinggaln mereka, yang terus memberikan tekanan, selalu dihentikan di lini pertahanan Roma. Jelang berakhirnya babak pertama, tim tamu nyaris mencetak gol kembali.

niang dan totti
totti yang sedang melihat niang marah

Babak Kedua, Milan Mencoba Memperkecil Skor Menghadapi Roma:

Tidak membuahkan hasil gol di babak pertama, sang pelatih merubah formasi di skuatnya di awal babak kedua. Yang mana Andrea Bertolacci dimainkan untuk menggantikan posisi Mati Fenandez. Namun perubahan tersebut di memberikan pengaruh banyak. Bahkan AS Roma terus memberikan ancaman yang begitu bahaya ke gawang Milan

Pada akhirnya Milan memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak Mario Pasalic di menit 76. Gol itu pun terjadi lewat tendangan sudut, yang disambut oleh pemain yang dipinjamkan ileh Chelsea itu merobek gawang Szczesny dengan sundulannya. Dengan begitu, harapan Milan haru pupus di tengah jalan untuk menyamakan kedudukan.

Roma kembali mencetak gol berkat El Shaaraway di menit 78. Yang mana pemain yang sempat membela Milan itu memasukkan bola ke gawang Donnarumma, yang melanjutkan sundulan dari Dzeko dalam kotak penalti. Dengan diberikan kartu merah kepada Paletta yang melanggar Salah di kotak penalti. De Rossi sukses membobol gawang Milan berkat tendang penalti yang merubah skor menjadi 1-4.

Be the First to comment. Read More