Tag: Liga Italia

Berita

Kekalahan di Olimpico, Allegri Berharap Timnya Tetap Fokus

massimiliano allegri - juventus

Massimiliano Allegri selaku pelatih di Juventus, meminta kepada para pemainnya agar dapat berkonsentrasi di pertandingan berikutnya usai dikalahkan 1-3 oleh AS Roma, lanjutan Serie A di Stadion Olimpico. Dan sang pelatih itu sendiri sangat berharap Bianconeri segera bangkit atas kekalahan di akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan Minggu kemarin, Juventus terlebih dahulu unggul melalui gol yang dicetak oleh Mario Lemina di menit ke 21. Kemudian tim tuan rumah, AS Roma langsung membalasnya berkat Daniele De Rossi di menit ke 25, ditambahkan oleh Stephan El Shaarawy di menit ke 56, serta gol dari Radja Nainggolan di menit ke 65 memastikan kemenangan Giallorossi.

Dengan hasil kekalahan yang diperoleh oleh Juventus, tidak merubah posisi mereka di puncak klasemen Liga Italia. Dimana mereka dalam 36 pertandingan sudah mengkoleksi 85 poin. Tim asuhan Massimiliano Allegri pun saat ini berjarak empat angka dari pasukan Luciano Spalletti yang berada di peringkat kedua di klasemen.

Hasil itu membuat Juventus tidak meraih menang untuk ketiga kalinya di ajang Liga Italia, sebelum mereka dikalahkan Roma. Pada pekan lalu Nyonya Tua yang bermian dengan imbang 2-2 berhadapan dengan Atalanta dan ditahan imbang 1-1 melawan Torino.

massimiliano allegri - juventus
massimiliano allegri yang merasa puas atas kinerja timnya

Ungkapan Allegri Mengenai Laga Kontra AS Roma Pekan Lalu

“Di awal babak pertama, kami bermain dengan sangat bagus. Kedua tim pun saling memberikan tekanan tinggi dan begitu agresif. Berlangsungnya babak kedua, kami kecurian saat serangan balik yang berawal dari tendangan bebas untuk kami,” kata Allegri kepada media.

“Saya melihat sendiri, kami kecolongan dan berpikir mampu meraih kemenangan di pertandingan itu. Hasil imbang saat melawan Atalanta dan Torino, dan juga kekalahan atas AS Roma, begitu jelas bahwa kami kurang konsentrasi. Sehingga kekalahan di pekan lalu membuat kami seperti tertampar dan haru bangkit jelang final Coppa Italia saat berhadapan dengan Lazio,” tambahnya.

Leonardo Bonucci pun memiliki pendapat yang sama, dimana pemain berumur 30 tahun itu memberikan tanggapan jika Juventus tidak pantas untuk dikalahkan oleh AS Roma.

“Ini merupakan sebuah pertandingan yang dapat memberikan motivasi yang lebih, jelang final Coppa Italia nanti. Kekalahan dari AS Roma kemarin itu merupakan masalah mental. Di babak kedua kami tampil dengan buruk dan harus menerima hasil yang buruk,” ucap Bonucci kepada media setempat.

“Untuk saat ini saya ingin berkonsentrasi untuk bisa meraih tiga gelar sekaligus bersama Juventus. Ini merupakan target yang sangat penting bagi kami. Maka dari itu, kami harus mengeluarkan kemampuan kami untuk bisa meriah semua itu,” tambahnya.

Di partai final Coppa Italia 2016-2017, Juventus akan kembali ke Stadio Olimpico yang akan menjalankan perandingan menghadapi Lazio pada hari Rabu. Bianconeri harus mampu meriah kemenangan dalam laga tersebut, jika mereka ingin mewujudkan tiga gelar di musim ini.

massimiliano-allegri
Allegri yang terlihat berada di lapangan

Allegri Berbicara Mengenai Scudetto dan Ingin Juara Tiga Gelar Bersama Juventus

Massimiliano Allegri mengatakan tentang peluang timnya untuk menjuarai Sucdetto dan memenangkan tiga gelar sekaligus di musim ini. Dimana pada laga kontra AS Roma, tim juara bertahan itu memiliki peluang untuk memastikan gelar Serie A di gionarta ke 36 yang berlangsung di Stadion Olimpico. Untuk bisa meraih gelar juara Liga Italia musim 2016-2017, Juve hanya butuh hasil seri.

Meski kalah di pertandingan kemarin di kandang Roma, Old Lady masih tetap unggul poin di klasemen. Dan memiliki kesempatan untuk memastikan timnya meraih menang saat menghadapi tim papan bawah yaitu Crotone di tanggal 21 Mei 2017 nanti.

Sebelum itu, mereka harus berhadapan dengan Lazio di final Coppa Italia menghadapi Lazio. Serta sukses melangkah ke babak final Liga Champions, yang mana mereka akan berhadapan dengan tim raksasa Spanyol, Real Madrid. Maka dari itu demi mewujudkan mimpinya, Juventus harus mampu meraih kemenangan di tiap pertandingan yang mereka jalani.

Be the First to comment. Read More
Prediksi

Prediksi Liga Italia: Juventus vs Torino, 7 Mei 2017

prediksi juventus vs torino

Prediksi Juventus vs Torino yang akan diselenggarakan pada hari Senin dini hari, jam 01:45 di Juventus Stadium. Dalam pertandingan gionarta ke 35 dalam lanjutan Seri A musim 2016/2017. Dimana akan berlangsungnya laga Juventus berhadapan dengan Torino, yang merupakan rival satu kota.

Juventus yang musim ini selalu menunjukkan permain gemilang di tiap pertandingan, dan memiliki semangat yang luar biasa untuk dapat meraih treble winners. Pada laga sebelumnya mereka sukses meraih kemenangan di pertandingan penting dalam leg pertama di semi final Liga Champions saat menghadapi AS Monaco. Di sisi lain, gelar Scudetto pun sudah menunggu mereka di depan mata.

Tersisanya empat pertandingan di ajang Liga Italia, Juventus masih unggul sembilan poin dari posisi kedua yang diduduki oleh AS Roma. Yang artinya, Bianconeri butuh empat poin lagi dalam empat laga yang tersisa untuk menjadikan mereka peraih gelar juara Seri A musim ini. Dengan begitu, mereka dapat mewujudkan harapan tim, ini merupakan hal yang sangat penting.

prediksi juventus vs torino
prediksi juventus vs torino

Lima Pertemuan Terakhir Antar Juventus vs Torino:

  • Pada tanggal 26 April 2015, Torino suskes meraih kemenangan 2-1 saat menghadapi Juventus.
  • Di tanggal 1 November 2015, Juventus bermain didepan pendukungnya sukses memanngkan laga dengan skor 2-1 atas Torino.
  • Bermain dikandang, Juventus berhasil menang telak 4-0 tanpa balas melwan Torino di tanggal 17 Desember 2015.
  • Pada tanggal 20 Maret 2016, Torino dipermalukan dikandang 1-4 saat menjamu Juventus.
  • Di tanggal 11 Desember 2016, Torino ditumbangkan oleh Juventus dengan hasil akhir 1-3.

Dalam pertandingan Derby della Mole, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri harus kehilangan dua pemain muda andalan mereka yaitu Marko Pjaca dan Daniele Rugani. Dimana kedua pemain tersebut telah mengalami cedera. Dengan begitu, Allegri harus pintar untuk merotasi pemain yang dikarenakan jadwal mereka begitu padat di akhir musim ini,

Tim raksasa Italia itu pun memang membutuhkan kemenangan, namun sang pelatih akan mengistirahatkan beberapa pemain terbaiknya seperti Dani Alves, Miralem Pjanic dan juga Alex Sandro. Dengan pemain cadangan seperti Kwadwo Asamoah, Tomas Rincon, Mario Lemina, Stephan Leichrsteiner, dan Mehdi Benatia yang akan diberikan kesempatan bermain di perandingan pekan ini.

Dengan begitu, Allegri akan memakai formasi 4-2-3-1 kembali,yang akan menurunkan Bonucci, Benatia, Lichtsteiner dan Asamoah di barisan belakang. Untuk di lini tengah terdapat Rincon dan Khedira yang masih memiliki tenaga banyak untuk bermain dari awal. Di sisi lain, rotasi pada bagian lini depan Cuardrado, Dybala, Mandzukic dan Higuain tetap bermain di menit awal.

Prediksi-Juventus-Vs-Torino
pasukan juventus

Lima Laga Terakhir Yang Dijalani Juventus:

  • Pada tanggal 15 April 2017, Pescara ditaklukan oleh tim tamu 0-2 atas Juventus.
  • Di tanggal 20 April 2017, Barcelona di tahan imbang 0-0 saat menghadapi Juventus.
  • Di depan para pendukungnya, Juventus sukses menang dengan telak 4-0 tanpa balas menjamu Genoa, di tanggal 24 April 2017.
  • Pada tanggal 29 April 2017, Atalanta bermain dengan imbang 2-2 melawan Juventus.
  • Di tanggal 4 Mei 2017, AS Monaco ditumbangkan dikandang sendiri 0-2 ketika mereka berhadapan dengan Juventus.

Dengan hasil diatas tersebut, Juventus berada di atas angin untuk bisa meraih kemenangan kembali di pertandingan akhir pekan nanti. Saat mereka akan berhadapan dengan Torino, namun tim tuan rumah tidak boleh menganggap remeh tim lawan. Yang mana mereka memiliki tekad untuk mencuri tiga poin penuh di laga ini.

Lima Laga Terakhir Yang Dijalani Torino:

  • Pada tanggal 2 April 2017, Torino harus menerima hasil imbang 2-2 saat menghadapi Udinese.
  • Di tanggal 9 Februari 2017, Cagliari dikalahkan dikandang sendiri 2-3 atas Torino.
  • Torino bermaind dengan imbang 1-1 melawan Crotone, di tanggal 15 April 2017.
  • Pada tanggal 23 April 2017, Chievo dipermalukan didepan pendukungnya 1-3 oleh Torino.
  • Di tanggal 30 April 2017, Torino harus imbang dikandang 1-1 atas Sampdoria.

Dari kubu torino, pemain yang tidak dapat bermain yaitu Lorenzo De Silverstri. Semua pemain lainnya akan bertempur untuk berhadapan dengan tetangga mereka sekaligus rival. Tentu saja, target Torino adalah meraih kemenangan di kandang musuh abadi mereka.

Be the First to comment. Read More
Hasil

Hasil Liga Italia: Inter Milan vs Napoli, 1 Mei 2017

Hasil-Inter-Milan-vs-Napoli

Hasil pertandingan dalam lanjutan kompetisi Seri A Liga Italia musim 2016/2017, pada pekan ke 34 ini. Yang mana Inter Milan vs Napoli yang mengakhiri dengan skor 0-1 dengan kemenangan oleh tim yang berjuluk Partenopei. Dalam laga tersebut berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, pada hari Senin di tanggal 1 Mei 2017.

Di pertandingan tersebut kedua tim bermain dengan ngotot, karena kedua tim sangat ingin meraih poin penuh. Meski Inter Milan bermain di kandang sendiri, mereka harus mengakui kekuatan dari tim asuhan Maurizio Sarri yang mampu memenangkan pertandingan dengan skor tipis 0-1.

Dengan kemenangan tersebut, Napoli masih bertengger di posisi ke tiga yang mengkoleksi 74 poin. Sedangkan tim tuan rumah, tetap berada di peringkat ke tujuh hanya mengumpulkan 56 poin dan berselisih 2 angka dengan rival sekotanya AC Milan. Maka dari itu, Napoli harus tampil konsisten untuk menjaga peluang mereka menyalip peringkat kedua yang ditempati AS Roma.

Hasil-Inter-Milan-vs-Napoli
hasil pertandingan inter milan vs napoli

Jalannya Laga Inter Milan Menghadapi Napoli

Di mulainya pertandingan babak pertama, yang begitu sengit. Yang mana tim tamu lebih agresif dalam penampilan di laga tersebut. Mereka pun mampu membuat ancaman ke gawang Inter Milan. Meski Nerrazurri sempat melakukan perlawanan balik, akan tetapi tidak dapat mencegah Napoli yang mengancam penjaga gawang Handonovic.

Dan jelang berakhirnya babak pertama pun, Inter harus kebobolan di menit ke 43. Dimana serangan Napoli melalui Insigne tidak dapat dihadang dengan baik oleh Nagatomo.Lalu bola pun di sambut dengan baik oleh Callejon yang berposisi bebas tanpa di kawal lawan, di sebelah kiri gawang tim asuhan Stefano Pioli. Gol itu pun menjadi penutup babak pertama.

Berlangsungnya babak kedua, Inter terus menerus memberikan serangan untuk mengejar ketinggalan mereka 0-1. Tetapi, malah Napoli sebagai tim tamu yang mendapatkan peluang emas pada menit ke 52. Sangat di sayangkan, bola harus melebar dari gawang. Dan tidak tuan rumah pun, sempat mengganti taktik dengan melakukan pergantian pemain.

Namun, tidak mampu menembus pertahanan Napoli yang begitu ketat, meski serangan yang diberikan sangat mengancam. Di menit ke 68, Martens menerobos pertahan lini kiri Inter dan memiliki peluang untuk melepaskan tendangan. Handanovic berhasil menggagalkan kesempat yang diraih oleh tim tamu.

Inter yang ingin menyamakan kedudukan, dengan memberikan tekanan kepada tim tamu. Berkat pelatih berusia 58 tahun itu berhasil menjaga keunggulan timnya dengan sangat baik, sehinggap peluit panjang berbunyi yang ditiupkan oleh wasit. Dan akhirnya Napoli berhasik meraih poin penuh bermain di Giuseppe Meazza.

Dengan Kemenangan di pekan 34 itu, Napoli berada peringkat ke tiga di klasemen Liga Italia dengan torehan 74 poin dalam 34 pertandingan. Sedangkan Inter Milan, masih menetap di posisi ke tujuh dengan raihan 56 poin.

Napoli-vs-Inter-Milan
napoli sukses meraih kemenangan dikandang inter milan

Berita Sebelumnya di Kedua Tim, Inter Milan Dengan Napoli

Pada sebelumnya Napoli bermain dengan imbang saat menghadapi Sassuolo yang berakhir dengan skor 2-2. Hasil tersebut menunjukkan masalah dalam lini pertahanan mereka yang belum ditangani sebaik mungkin. Dengan begitu, masih menjadi sebuah pekerjaan rumah yang harus di benahi.

Sementara, Napoli bermain dengan amat solid di ajang Seri A musim ini. Mereka memastikan timnya berada di peringkat ke tiga dalam klasemen Liga Italia. Namun, Partenopei pun ingin merebut peringkat kedua yang ditempati oleh AS Roma. Agar mendapatkan akses langsung ke penyisihan grup ajang Liga champions.

Inter Milan pun harus keluar dari permasalahan kesulitan mereka, fansnya pun beranggapan pelatih tim sudah berhasil membantu Nerazzurri harus merubah nasib mereka.

Be the First to comment. Read More